Skip to content

Samir Nasri

August 25, 2011

The Newsmaker Liga Inggris pekan ini adalah pria berkebangsaan Prancis ini. Keputusannya meninggalkan Arsenal dan berpindah ke Manchester City kontan menimbulkan banyak tanda tanya. Namun jawaban yang paling realistis –meskipun bisa juga Nasri berkilah masalah gelar- adalah soal gajinya yang selangit.
Berdasarkan informasi media, gaji Nasri hampir 3 kali lipat dari gaji yang ia terima di Arsenal, meskipun sebenarnya gaji di Arsenal juga sudah selangit. Berapa gaji Nasri? Per pekan ia dibayar 175 ribu poundsterling. Dengan kurs yang lebih dari Rp. 12.000,- maka per pekan ia akan menerima 2 miliar lebih. Jika dalam seminggu ada 50 pekan, maka setahun uang yang ia kumpulkan sebanyak Rp. 100 miliar. Dengan fakta tersebut tentunya tidak ada lagi yang dapat menyalahkan kenapa Samir Nasri pindah ke Manchester City. Sebab, di dunia ini hanya segelintir orang yang mampu menghasilkan pendapatan sebesar itudalam setahun. Dengan usianya yang masih 24 tahun, dia bisa berkarir lebih lama lagi dan membumbungkan pundi-pundi uangnya lebih banyak lagi.
Nasri barangkali bukan yang pertama menjadi orang kaya dari bola. Tetapi dia menjadi cerminan akan ketimpangan ekonomi yang terjadi di belahan dunia saat ini. Sebelumnya Saya melihat sebuah spanduk yang bertuliskan slogan “Rice for Somalia” yang dipajang oleh sebuah LSM. Dimana hal ini menunjukkan bahwa sebagian rakyat di planet ini mengalami kemiskinan yang luar biasa hingga kesulitan untuk mendapatkan makan. Namun sebagian yang lain justru berpesta pora dengan dunia yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dalam hidup.

From → economic

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: