Skip to content

“M.A.”

August 1, 2011

Entah apa yang ada di benak para petinggi demokrat ketika orang yang tidak terkenal ini tiba-tiba dimunculkan sebagi Ketua DPR RI. Sebagai pemegang suara mayoritas memang Demokratlah yang pantas tampil memimpin DPR, tapi kenapa mereka tidak memunculkan kadernya yang banyak dikenal masyarakat?
Bukan hanya tidak terkenal, orang ini juga tidak populer . Alih-alih merepresentasikan posisinya sebagai wakil rakyat, komentar-komentarnya justru membuat rakyat geram karena mengesankan sifat angkuh, arogan dan bahkan cenderung ingin menenggelamkan bangsa yang sedang ingin bangkit ini. Ketika Merapi meletus yang bersamaan dengan tsunami di kepulauan Mentawai, orang ini bilang kalau bencana itu urusan BNPB, kunjungan kerja ke luar negeri jalan terus. Kemudian juga komentarnya kalau urusan Negara itu hanya pantas dipikirkan oleh orang-orang pintar yang duduk di kursi DPR. Belum lagi soal korban tsunami yang menurutnya kalau tidak mau kena tsunami pindah saja ke tempat yang aman. (pindah kemana Pak? Harga rumah mahal… nyicil aja sampe belasan tahun…).
Terakhir komentarnya soal KPK seolah membuat kesabaran rakyat habis. Bagaimana mungkin sebagai wakil rakyat yang seharusnya mencari solusi agar hak2 rakyat yang lari ke koruptor kembali ke rakyat malah seolah memuluskan jalan agar rakyat tetap kehilangan hak-haknya.
Tetapi kenapa Demokrat tidak mengutak atik kedudukan orang ini? Inilah yang jadi pertanyaan besar. Bisa jadi komentar-komentar orang ini mendapat dukungan dari kekuatan borjuis baik yang berada di dalam negeri ataupun di luar negeri. Bisa jadi juga komentar-komentar orang ini sengaja dimunculkan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari persoalan yang lebih rawan untuk tampil ke permukaan. Tetapi negeri ini benar-benar berduka dengan munculnya orang ini sebagai pejabat penting Negara.

From → political

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: