Skip to content

Seberapa Perikemanusiaankah Anda?

January 16, 2010

Seberapa besarkah rasa perikemanusiaan Anda? Seorang preman sekalipun kadang menunjukkan bahwa dia punya hati dengan menolong temannya yang sesama preman ketika kesulitan. Preman juga manusia… sama seperti yang lain.

Namun jika mengamati kasus mutilasi yang diduga dilakukan oleh Baekuni alias Bungkih alias Babe (49) sungguh tidak lazim…. gara2 ditinggal mati istrinya, untuk melampiaskan gairah seksnya ia meminta anak2 kecil sesama jenis melayaninya dengan cara sodomi. Jika tidak mau, dibunuh dan dimutilasi.

Jika dulu kita dihebohkan oleh kasus Ryan, maka apa yang terjadi pada Babe ini menjadi sebuah fakta memilukan bagi kita bangsa beradab yang selalu menjunjung tinggi etike ketimuran…

Bolehlah Ryan kita sebut mempunyai kelainan…. Namun kalo kemudian Babe juga begitu, lantas ada berapa orang lagi yang mempunyai kelainan? Bisa2 orang itu ada di sekitar kita? Apalagi kalo melihat penamplan Ryan dan Babe yang seolah wajar seperti manusia pada umumnya.

Sepertinya untuk kepentingan tertentu, semisal merekrut karyawan atau menerima warga baru yg bermukim di rumah kontrakan, misalnya, pimpinan perusahaan atau ketua RT perlu melakukan test yang bertujuan untuk mengukur kadar kemanusiaan yang dimiliki oleh yang bersangkutan.

Caranya bagaimana? Jika tanya para wakil rakyat pasti mereka akan bilang bahwa perlu dibikin panitia kusus (pansus) untuk merumuskannya….

From → social

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: